26 Juni 2023

Indonesia versus Tajikistan Main di Rumput Sintetis.

Sumber : PSSI

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-23 akan beruji coba menantang Tajikistan di Central Republican Fase, Dushanbee, Selasa (19/10) malam.

Shin Tae Yong minta pemain penyesuaian dengan keadaan lapangan yang memakai rumput sintetis. Bagaimana ketidaksamaan main di lapangan rumput sintetis dengan lapangan hijau biasa?

Menurut Manager Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong, rumput sintetis mempunyai sentuhan dan rasa yang lain saat bermain sepak bola.

Masalahnya permukaan atasnya berlainan, demikian pula dengan dasar yang umumnya tanah, jika rumput sintetis memakai dasar pasir karet yang lembut. Untuk Shin Tae Yong, beberapa pemain yang diundangnya belum eksper latihan di lapangan rumput sintetis.

“Jadi saat ini konsentrasinya ke penyesuaian. Seperti perasaan saat mengoperkan bola, pergerakan balik tubuh, dan perasaan saat kontrol bola di atas lapangan sintetis ini,” jelasnya, di saluran YouTube PSSI. Di Indonesia, memang tidak banyak lapangan yang memakai rumput sintetis.

Umumnya, lapangan ini cuman dipakai saat latihan, tapi saat laga sah, lapangan yang digunakan semuanya memakai rumput alami.

Dikelola Oleh Sumara Artificial
monperatoto monperatoto monperatoto monperatoto monperatoto monperatoto pam4d bento4d bento4d bento4d jacktoto jacktoto cerutu4d cerutu4d situs toto togel online situs toto situs toto pengeluaran macau